Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Telurkan Tim Kaderisasi Kecamatan

IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Telurkan Tim Kaderisasi Kecamatan
Lakmud oleh PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)
Lakmud oleh PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Probolinggo menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang dimulai pada Kamis hingga Senin, (10-13/06/2021).

 

Dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudlatul Muta'alimin, Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, kegiatan tersebut diikuti 25 kader IPNU-IPPNU Kota Probolinggo dan luar Kota Probolinggo.

 

Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Muhammad Rizal Ali menjelaskan, Lakmud adalah kegiatan kaderisasi jenjang setelah para kader atau anggota mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membenahi kaderisasi yang ada, khususnya di Kota Probolinggo pada saat ini.

 

"Jadi Pimpinan Cabang IPNU ini memberikan percontohan sebelumnya nanti makesta dan lakmud ini akan di terangkapkan secara final di Pimpinan Anak Cabang atau PAC," katanya, Jumat (11/06/2021).

 

Dari hasil pelatihan ini, lanjut Rizal, para peserta yang telah ikut Lakmud nantinya akan menjadi tim kaderisasi di masing-masing PAC.

 

"Dengan ada tim kaderisasi nantinya dapat membenahi-membenahi segala kegiatan yang berkaitan dengan kaderisasi ke depannya," pintanya.

 

Ia berharap dari kegiatan tersebut dapat mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas, khususnya dalam bidang kaderisasi, serta bisa mengadakan kegiatan kaderisasi diatas Lakmud seperti latihan pelatih dan latihan instruktur di tingkat pelajar.

 

Editor:  Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim