Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jaring Aspirasi Kader, IPNU IPPNU Tuban Gelar Turba

Jaring Aspirasi Kader, IPNU IPPNU Tuban Gelar Turba
Pelaksanaan Turba PC IPNU IPPNU Tuban. (Foto: NOJ/LI)
Pelaksanaan Turba PC IPNU IPPNU Tuban. (Foto: NOJ/LI)

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan Turun Basis (Turba) ke-1 se-Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan di lima zona yang berbeda mulai Ahad (14/02/2021) hingga Ahad (21/02/2021).

Di hari pertama pelaksanaannya, Turba digelar di zona Tuban Selatan tepatnya di MI Islamiyah Sidomukti Kenduruan. Pada Sabtu (20/02/21) pukul 13.00  juga telah terlaksana Turba 1 zona persada tepatnya di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Plumpang .


Dan zona pantura, Turba ke-1 ini dilaksanakan di Kantor MWCNU Jenu. zona tiga zerangkai di Kantor MWCNU Meraurak, dan zona sorga di MI Hidayatul Musthofa Timang-Grabagan. Tiga zona ini dilaksanakan secara serentak pada Ahad (21/02/2021).


Tujuan dari dilaksanakanya Turba PC IPNU IPPNU TUBAN adalah sebagai ajang silaturahim antar pengurus PC dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang ada di setiap zona. 


Laila Masruroh, Ketua PC IPPNU Tuban berharap, dengan digelarnya Turba, diharapkan PAC dan PKPT dapat membantu program kerja PC dengan maksimal.

 

“Diharapkan masing masing PAC dan PKPT juga bisa bersinergi dengan program Kerja PC IPNU IPPNU Tuban,” katanya.

 

Usai program menyampaikan harapannya, Laila memaparkan tujuan dari Turba ini yang merupakan upaya untuk menjaring aspirasi para kadernya.

 

"Tujuan dari Turba ini juga sebagai jaring aspirasi maupun kendala PAC dan PKPT di setiap zona. Yang nantinya dari pengurus PC IPNU IPPNU Tuban juga akan membantu memberikan solusi dan motivasi kepada para pengurus PAC dan PKPT se-Kabupaten Tuban," ujarnya.

 

Penulis: Lailatul I’zaati

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim