Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua IPNU Bangkalan Minta PAC Rumuskan Arah Gerak Organisasi

Ketua IPNU Bangkalan Minta PAC Rumuskan Arah Gerak Organisasi
Ketua IPNU Bangkalan, Agus Ainul Yakin memberikan sambutan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).
Ketua IPNU Bangkalan, Agus Ainul Yakin memberikan sambutan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai forum permusyawaratan tertinggi tidak hanya membahas tentang pergantian ketua.

 

Tetapi banyak hal yang harus dirumuskan di dalamnya. Salah satunya perumusan garis haluan organisasi yang akan menentukan arah gerak organisasi.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (IPNU) Bangkalan, Agus Ainul Yaqin saat memberikan sambutan pada Konferancab PAC IPNU-IPPNU Galis, Rabu (01/09/2021).

 

Menurut Agus, hal itu penting diingatkan agar Konferancab tidak hanya dijadikan sebagai ajang pergantian ketua saja, tapi juga merumuskan bagaimana organisasi IPNU-IPPNU lebih maju ke depannya.

 

"Secara garis besar, itu yang perlu dirumuskan oleh rekan-rekanita sekalian dalam proses tahapan konferancab ini," tutur Agus.

 

Konferancab PAC IPNU-IPPNU Galis ini diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurus Syadzili, Desa Longkek, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Galis, KH Jailani Masyhuri, Mustasyar MWCNU setempat, Ketua Fatayat NU, dan beberapa pengurus Banom lainnya.

 

Pada acara ini menetapkan Umar Faruq dan Syafiyah sebagai Ketua IPNU dan IPPNU Kecamatan Galis. Umar Faruq menyampaikan tujuan ke depannya setelah terpilih menjadi ketua adalah mempersiapkan kader-kader intelektual di lingkungan NU Galis.

 

Ia juga akan mengusahakan terwujudnya organisasi yang sesuai dengan maslahah al ammah. "Kami nengusahakan tercapainya tujuan organisasi dengan menyusun landasan program perjuangan sesuai dengan perkembangan masyarakat (maslahah al ammah), guna terwujudnya khaira ummah," ungkap Umar.

 

Sementara itu, Syafiyah berharap bisa mempererat tali silaturahim antar Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR) di Kecamatan Galis.

 

 

"Kami berharap bisa menjadi jembatan antar pengurus komisariat dan ranting di Kecamatan Galis untuk mempererat silaturahim, karena di Galis ini tidak semua PK dan PR saling mengenal," ucapnya.

 

Penulis: Sa'dullah

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim