Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII STAIS Bangkalan Punya Nakhoda Baru, Ini Garapannya

PMII STAIS Bangkalan Punya Nakhoda Baru, Ini Garapannya
Rizal Bawazier, nakhoda baru PK PMII STAIS Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).
Rizal Bawazier, nakhoda baru PK PMII STAIS Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh Cholil (STAIS) Bangkalan telah usai, Rabu (01/09/2021).

 

Rapat  yang dipimpin oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Bangkalan tersebut menetapkan Rizal Bawazier dan Qurrotul Zainiya sebagai Ketua Komisariat dan Ketua Korps PMII Puteri (Kopri) PK PMII STAIS Bangkalan. Keduanya menjadi nakhoda baru setelah dilakukan voting oleh anggota rapat.

 

Ketua terpilih PK PMII STAIS, Rizal Bawazier mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan oleh pihaknya ialah melakukan silaturahim dengan alumni PMII STAIS dari masa ke masa.

 

“Mengingat, sumbangsih dan pemikiran mereka terhadap organisasi sangat kita rasakan saat ini. PMII STAIS tidak akan ada tanpa pemikiran mereka. (Silaturahim) Ini yang akan kami massifkan di awal masa kepengurusan,” ujar Rizal.

 

Rizal menambahkan, bahwa pola pergerakan organisasi yang dipimpinnya tersebut akan lebih banyak bergerak pada nilai-nilai luhur ajaran yang dibawa oleh Syaikhona Muhammad Kholil.

 

“Ciri khas dan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah Syaikhona Kholil akan tetap kami pertahankan bagaimanapun caranya,” pungkasnya.

 

Sementara Ketua Kopri terpilih PK PMII STAIS, Qurrotul Zainiya mengungkapkan, penertiban administrasi di lingkungan Kopri akan menjadi titik fokusnya ke depan. Mengingat, administrasi merupakan hal penting dalam sebuah organisasi.

 

Perempuan yang karib disapa Nia ini menargetkan agar kader Kopri lebih aktif dalam memberikan ide dan gagasan, khususnya dalam pemberdayaan Kopri. Ia juga berharap, agar kader Kopri bisa lebih peka terhadap persoalan di sekitar.

 

“Untuk mencapai hal itu, kami mohon bantuan dan kerja samanya kepada semua pihak, agar hal-hal yang kita harapkan bisa tercapai,” pungkasnya.

 

Diketahui, RTK ini dihadiri oleh Rayon di bawah naungan PK PMII STAIS. Mereka ialah Rayon Abdullah dan Rayon Kholilurrohman.

 

Penulis: Sa'dullah

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim