Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua NU Kencong Ajak Nahdliyin Sukseskan Vaksinasi

Ketua NU Kencong Ajak Nahdliyin Sukseskan Vaksinasi
H Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong, Jember usai divaksin. (Foto: NOJ/ISt)
H Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong, Jember usai divaksin. (Foto: NOJ/ISt)

Jember, NU Online Jatim

Vaksinasi yang dilakukan pemerintah kepada warga hendaknya dimaknai positif berbagai kalangan. Ikhtiar tersebut melengkapi upaya batin yang telah dilakukan sejumlah elemen masyarakat agar virus Corona segera lenyap.

 

Karena itu, H Zainil Ghulam mengajak semua menyukseskan vaksinasi. Hal tersebut disampaikannya usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gumukmas. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Jember tersebut mengajak warga NU atau Nahdliyin tidak takut dan  segera melakukan bila sudah terdaftar.

 

“Vaksinasi Covid-19 baik untuk kesehatan, aman dan halal,” kata Gus Ghulam, sapaan akrabnya, Rabu (03/03/2021).

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muqomah, Gumukmas ini mengemukakan Nahdliyin dan warga secara umum hendaknya tidak takut dan ragu untuk divaksin. Hal tersebut karena vaksin yang digunakan saat ini sudah melalui tahapan penelitian dan pertimbangan yang matang oleh pemerintah dan ulama. Keamanan dan kehalalanya sudah dijamin.

 

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh warga NU untuk melakukan vaksinasi Covid -19, demi kemaslahatan bersama, vaksin ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tegasnya.

 

Terkait dengan pro dan kontra di masyarakat soal vaksin, Gus Ghulam menjelaskan, ada manfaat yang dihasilkan dari vaksinasi tersebut lebih banyak. Nahdliyin dan masyarakat tidak perlu ragu untuk turut menekan penyebaran Covid-9 tersebut.

 

“Lebih banyak manfaat dan kemaslahatan daripada madlaratnya. Maka dari itu selayaknya warga NU untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

PWNU Jatim