Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Muslimat NU Tulungagung Serahkan Bantuan untuk Guru

Muslimat NU Tulungagung Serahkan Bantuan untuk Guru
Pengurus Muslimat NU Tulungagung saat menyerahkan bantuan kepada para guru, Rabu (25/11/2020). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Pengurus Muslimat NU Tulungagung saat menyerahkan bantuan kepada para guru, Rabu (25/11/2020). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama' (NU) Kabupaten Tulungagung memberikan perhatian khusus kepada guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) NU.

 

Salah satunya dengan pemberian tali asih kepada 50 guru TK dan RA saat peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (25/11/2020). "Bagi PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung, guru TK dan RA adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Saat ini, ada beberapa dari mereka yang membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19," terang Hj Miftahurrohmah, Ketua PC Muslimat NU Tulungagung.

 

Ia menyampaikan, tali asih yang diberikan PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung tersebut bertepatan dengan hari guru nasional. Ini merupakan sebuah ucapan terimakasih atas perjuangan guru TK dan RA yang terus berusaha mendidik anak-anak ditengah keterbatasan ekonomi saat pandemi Covid-19.

 

Menurut Hj Durahtul Mahnunin Ketua YPM NU Kabupaten Tulungagung, tali asih yang diberikan kepada guru TK dan RA yaitu satu paket sembako. Ia mengatakan, tali asih tersebut diharapkan bisa membantu meringankan perjuangan mereka di tengah Covid-19.

 

"Perjuangan guru TK dan RA sangat besar. Khususnya saat Covid-19, guru TK dan RA tetap melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh dengan inovasi-inovasi yang kreatif," kata Durahtul Mahnunin.

 

 

Mahmudah, salah satu guru yang mendapatkan tali asih dari PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung merasa terharu. "Terimakasih PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung, saya tidak bisa menahan haru. Tali asih ini menjadi semangat saya untuk terus berjuang mendidik anak-anak generasi NU untuk meraih cita-cita" ujar Mahmudah.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim