Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Korban Banjir Bandang NTT, BMT NU Jawa Timur Serentak Gelar Galang Dana

Peduli Korban Banjir Bandang NTT, BMT NU Jawa Timur Serentak Gelar Galang Dana
Penggalangan dana untuk korban bencana di NTT. (Foto: NOJ/humas)
Penggalangan dana untuk korban bencana di NTT. (Foto: NOJ/humas)

Sumenep, NU Online Jatim
Aksi solidaritas dilakukan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wa at-Tamwil (BMT) Nuansa Umat (NU) untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Para pengelola menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana yang terbagi di beberapa wilayah Jawa Timur, Senin (12/04/2021).

 

Direktur Utama BMT NU Jawa Timur H Masyudi Kanzillah memiliki inisiatif di masing-masing titik cabangnya melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di NTT.

 

Salman Alfarizi selaku Divisi Risiko dan Maal menyampaikan, sebagai lembaga keuangan yang juga bergerak di bidang sosial memiliki peran penting sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang sedang dirundung musibah.

 

“Saya berharap kontribusi positif dari BMT NU Jawa Timur ini bisa terus dilakukan. Dan BMT NU bisa menjadi wadah kolaborasi antar sesama dalam gerakan-gerakan kemanusiaan semacam ini,” katanya.

 

Dirinya mengingatkan terkait pesan Gus Dur yang mementingkan kemanusiaan.

 

“Karena kata Gus Dur yang lebih penting dari politik ini kan kemanusiaan. Jadi pengelola BMT NU Jawa Timur yang juga dikenal sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) juga harus terlibat langsung dalam hal-hal seperti ini,” lanjut dia.

 

Sementara itu, Manager Area Pantura Jawa H Fathul Wafi pun menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias dalam aksi ini. Baginya, kemanusiaan adalah kata paling mujarab untuk menyatukan umat manusia dari semua kalangan dan aksi solidaritas ini adalah salah satu bentuk kepedulian.

 

“Bukan hanya doa tetapi juga uluran tangan dari semua pihak sangat dibutuhkan oleh para korban, itulah alasan kenapa pejuang BMT NU Jawa Timur melakukan aksi galang dana ini,” ungkapnya.

 

Adanya aksi ini seluruh pengelola BMT NU Jawa Timur berharap semoga bantuan yang disalurkan oleh BMT NU Jawa Timur dapat bermanfaat bagi para korban. Selai aksi serentak kemarin, BMT NU Jawa Timur juga membuka donasi via online yaitu melalui aplikasi BMT NUQ.

PWNU Jatim