Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Warga, Kader Penggerak NU di Bondowoso Bagikan Sembako

Peduli Warga, Kader Penggerak NU di Bondowoso Bagikan Sembako
Aksi berbagi paket sembako kepada dluafa di kawasan Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)
Aksi berbagi paket sembako kepada dluafa di kawasan Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)

Bondowoso, NU Online Jatim

Hari raya Idul Fitri sudah ada di depan mata. Berbagai kalangan telah menyiapkan penyambutan agar saat lebaran tiba, bisa merayakan dengan suka cita. Meski pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan tekad untuk merayakan Idul Fitri dengan semarak dan gembira.

 

Namun tidak semua bisa melakukan hal tersebut, apalagi mereka yang memang hidup serba kekurangan. Jangankan untuk bersuka cita, menyediakan kebutuhan pokok harian saja tidak mampu.

 

Berangkat dari kondisi tersebut, pemuda yang terhimpun dalam Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Kecamatan Grujugan, Bondowoso menyalurkan zakat fitrah dan paket sembako.

 

\Kegiatan melibatkan sejumlah badan otonom di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat beserta kepengurusan tingkat ranting.
 

“Kegiatan ini dalam rangka penyaluran zakat fitrah dan pembagian sembako kepada masyarakat,” kata salah seorang panitia, Adi Purwo, Rabu (05/05/2021).

Dijelaskannya bahwa sebelum kegiatan dimulai, diawali  dengan pembacaan istighotsah dan tahlil untuk muassis jamiyah Nahdlatul Ulama.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kesempatan untuk bisa merasakan bulan Ramadlan hendaknya disyukuri. Namun demikian, juga merasakan penderitaan kalangan lain apalagi imbas Corona yang tidak kunjung reda.

 

“Karena kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada pada masa pandemi Covid-19, masa dimana perekonomian menurun drastis yang banyak warga kita sangat membutuhkan uluran tangan,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini paling tidak bisa membantu meringankan beban sebagian warga yang kurang mampu, khususnya di Grujugan. Apalagi di kawasan setempat menggalakkan Kontak Infak Nahdlatul Ulama atau Koin NU.

“Semoga kegiatan bantuan sosial ini juga bisa digelar tidak hanya di bulan Ramadlan saja, melainkan akan menjadi agenda rutin di setiap bulannya secara berkala melalui kegiatan Koin NU nantinya,” pungkas dia.

Penyaluran ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak baik dari kader PKPNU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU sampai MWCNU setempat.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir, Muspika Grujugan dan beberapa kepala desa. Karena sudah turut ambil bagian dalam terselenggaranya kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut.
 

Editor: Syaifullah

 

F1 Promosi Iklan