Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU Lamongan Resmikan Rumah Belajar saat Harlah IPNU

Pelajar NU Lamongan Resmikan Rumah Belajar saat Harlah IPNU
Usai peresmian Rumah Belajar PKPT IPNU-IPPNU Unisla Lamongan, Rabu (24/02/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Usai peresmian Rumah Belajar PKPT IPNU-IPPNU Unisla Lamongan, Rabu (24/02/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Inovasi harus selalu ada pada mahasiswa. Kali ini diwujudkan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Lamongan (Unisla) dengan meresmikan ‘Rumah Belajar’. Peresmian ‘Rumah Belajar’ ini sekaligus dalam rangka kado peringatan Haril Lahir (Harlah) IPNU ke - 67 dan IPPNU ke 66.

 

Acara ini dimulai dengan Khotmil Qur’an Serentak. Kemudian ziarah muasis Unisla dan dilanjutkan dengan ‘Ngobrol Pintar Bersama Aktivis IPNU IPPNU’, Rabu (24/02/2021). Adapun narasumbernya yang pernah aktif di PKPT IPNU-IPPNU Unisla.

 

Pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi dan peresmian ‘Rumah Belajar PKPT IPNU-IPPNU Unisla’. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Perumahan Setara Gang 8 nomor 39 Kota Lamongan.

 

Nayla selaku Ketua IPPNU Unisla menyampaikan, agenda ini dihadiri oleh pengurus, anggota serta pembina dan alumni PKPT IPNU-IPPNU Unisla. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi serta membangkitkan semangat kader IPNU-IPPNU agar dapat mewarisi semangat dan daya juang generasi terdahulu.

 

"Dalam berkhidmah kepada agama nusa dan bangsa melalui NU dan semangat dalam belajar berjuang bertaqwa di IPNU-IPPNU khususnya di PKPT Unisla. Dan dengan diresmikannya Rumah Belajar PKPT Unisla ini semoga bisa menjadi wadah bagi pengurus dan anggota untuk meningkatkan SDM dan juga mengembangkan minat dan bakat," ujarnya.

 

Imam selaku Ketua Ta'mir Masjid di Perumahan Setara merespon baik atas inisiatif PKPT IPNU-IPPNU Unisla untuk melakukan pengabdian masyarakat di perumahan tersebut.

 

“Saya ini dulu juga IPNU, dan saya paham betul. Oleh karena itu saya berikan tempat kalian belajar disini di masjid, di masyarakat, dan agenda-agenda rutinan yang diadakan di perumahan ini. Silahkan kalian belajar dan mengabdi minmal selama satu tahun kedepan,” ujar Imam.

 

 

Agenda harlah dan peresmian ‘Rumah Belajar’ PKPT Unisla diwarnai dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh pembina dan diserahkan kepada Imam selaku Ta’mir Masjid dan perwakilan masyarakat.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim