Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergantian Tahun, Satgas NU Pasuruan Gencarkan Protokol Kesehatan di Pasar

Pergantian Tahun, Satgas NU Pasuruan Gencarkan Protokol Kesehatan di Pasar
Petugas memberikan masker dan mengingatkan pengunjung pasar untuk menaati protokol kesehatan. (Foto: NOJ/Makhfud)
Petugas memberikan masker dan mengingatkan pengunjung pasar untuk menaati protokol kesehatan. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim

Tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan. Warga juga seakan kian melupakan potensi tersebarnya virus Corona. Karena itu, dalam suasana seperti ini diperlukan kiprah sejumlah kalangan agar turut mengingatkan bahaya yang mengancam.

 

Hal tersebut sebagaimana juga dilakukan Tim Satgas NU Peduli Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Yang dilakukan adalah terus melakukan sosialisasi dengan Car of Covid-19 (COC) di beberapa pasar.

 

“Kali ini kami melibatkan 20 personil Satgas NU Peduli Covid-19 yang terbagi menjadi 3 tim menyebar di beberapa pasar tradisional, seperti pasar Warungdowo, Gondangwetan, Pasrepan, Ngempit atau Sidogiri dan beberapa pasar lain,” kata Misbahudin, Jumat (01/01/2020.

 

Koordinator Lapangan Tim COC tersebut berharap lonjakan pasien positif bisa diatasi dengan disiplin protokol kesehatan. Karena semenjak diterapkan new normal atau kebiasaan normal baru, malah banyak masyarakat yang kurang mengindahkan pemakaian masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

 

"Harapannya semoga dengan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan penyebaran virus Corona akan semakin berkurang bahkan hilang," kata Kang Misbah, sapan akrabnya.

 

Dijelaskan bahwa sosialisasi juga bersamaan dengan kegiatan refleksi akhir tahun relawan NU Peduli Covid-19 yang diikuti relawan COC se-Indonesia secara virtual.

 

“Yang kami lakukan adalah dengan menyebarkan pamflet terkait edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim