Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII Tulungagung Kawal Pelaksanaan Muktamar Dosen

PMII Tulungagung Kawal Pelaksanaan Muktamar Dosen
Kesekretariatan Muktamar Dosen PMII. (Foto: NOJ/Puspita)
Kesekretariatan Muktamar Dosen PMII. (Foto: NOJ/Puspita)

Tulungagung, NU Online Jatim
Dosen alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Muktamar Pemikiran pada Senin hingga Rabu (5-7/04/2021) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kegiatan ini mengusung tema 'SDM Unggul Dosen PMII Menuju Indonesia Emas'. Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional tersebut mendapat dukungan dari Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Tulungagung.

 

"Insyaallah kami optimal membantu mensukseskan hajat para senior tersebut," kata Muhammad Afifudin, Ketua PC PMII Kabupaten Tulungagung.

 

Ia mengaku bahwa PC PMII Kabupaten Tulungagung terlibat menjadi panitia teknis dalam kegiatan muktamar yang dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar.

 

"Kader PMII Kabupaten Tulungagung bertugas di kesekretariatan, tim paduan suara, ada yang sebagai liaison officer bahkan sebagai driver untuk menjemput peserta dari bandara ke lokasi muktamar," kata Afifudin.

 

Aktivis dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tersebut juga mengungkapkan bahwa seluruh kader PMII Kabupaten Tulungagung telah melakukan konsolidasi untuk mengawal kegiatan muktamar dosen. Puluhan kader terbaik yang dimiliki PMII Kabupaten Tulungagung telah diterjunkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan yang akan dihadiri oleh para rektor dan guru besar alumni PMII.

 

"Muktamar dosen PMII merupakan sebuah terobosan kegiatan yang luar biasa. Saya optimis, kegiatan muktamar ini akan melahirkan gagasan baru di era disrupsi seperti saat ini," ujarnya.

 

Maka dari itu, ia bersama seluruh kader PMII Kabupaten Tulungagung akan menjamin keamanan dan kenyamanan para senior PMII yang hadir dalam muktamar dosen tersebut sampai dengan selesai kegiatan muktamar.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan