Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan Bangkit Bersama, LAZISNU Madiun Bagikan Bingkisan untuk Warga

Ramadlan Bangkit Bersama, LAZISNU Madiun Bagikan Bingkisan untuk Warga
Pemberian bingkisan kepada warga. (Foto: NOJ/Mirna)
Pemberian bingkisan kepada warga. (Foto: NOJ/Mirna)

Madiun, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun kembali melaksanakan pentasharufan paket bingkisan Ramadlan Bangkit Bersama, Selasa-Rabu  (20-21/04/2021). Pentasharufan kali ini dilakukan di dua ranting yaitu Ranting Kanigoro dan Ranting Klegen di hari pertama dan tiga ranting yaitu Manguharjo, Patihan dan Pangongangan pada hari kedua.

 

Sudjianto, Ketua NU Care-LAZISNU Kota Madiun mengatakan, program ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program Ramadlan Bangkit Bersama yang difokuskan untuk para dluafa, santri, guru ngaji, dan imam masjid/mushala.

 

"Ini merupakan salah satu rangkaian program Ramadlan Bangkit Bersama, sasaran kegiatan ini para adalah kelompok rentan. Dan pentasharufan kegiatan kali ini berbeda dengan biasanya, karena melibatkan para driver ojek online," kata Sudjianto.

 

Pemberian bingkisan berupa sembako dengan melibatkan para driver ojek online merupakan program baru yang ada di NU Care-LAZISNU Kota Madiun.

 

"Kami berharap pentasharufan seperti ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan memberikan kesan tersendiri," terangnya.

 

Sedangkan pada hari Rabu, pentasharufan dilaukan dengan cara door to door. "Hal ini bermanfaat bagi ketua ranting dan tim karena bisa menghindari kerumunan juga sebagai sarana untuk bisa bertemu dan menyapa warga," ungkapnya.

 

Sugiarti, salah satu penerima bingkisan Ramadlan Bangkit Bersama berterima kasih atas terselenggaranya program ini.

 

"Terima kasih kepada NU Care-LAZISNU Kota Madiun yang telah memperhatikan para dluafa, guru ngaji/santri dan imam masjid/mushala. Semoga dengan adanya pemberian bingkisan ini bisa membantu perekonomian keluarga saya," ucapnya.

 

Kegiatan pembagian paket bingkisan ini akan terus berlanjut selama Ramadlan dan bergilir hingga tuntas ke seluruh ranting se-Kota Madiun.

 

Editor: Risma Savhira

 

Bank Jatim (31/7)