Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Santri Mau Balik Pesantren Usai Libur Lebaran, LKNU Sampang Temui Dinkes

Santri Mau Balik Pesantren Usai Libur Lebaran, LKNU Sampang Temui Dinkes
Pengurus LKNU Sampang berkoordinasi dengan Dinkes setempat terkait tes Antigen khusus santri. (Foto: nusampang.com)
Pengurus LKNU Sampang berkoordinasi dengan Dinkes setempat terkait tes Antigen khusus santri. (Foto: nusampang.com)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Sampang, Madura, berkunjung ke Dinas Kesehatan setempat, berkoordinasi terkait pelaksanaan tes Antigen Covid-19 untuk santri yang akan kembali ke pondok pesantren setelah libur Lebaran.

 

“PC NU Sampang melakukan komunikasi dengan pemkab, alhamdulillah direspons dengan baik. Jadi, semua santri boleh melakukan tes Antigen secara gratis sebelum balik ke pondoknya, kata Ketua LKNU Sampang Hasan Jailani, dikutip dari nusampang.com, Rabu (19/05/2021).

 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tes Antigen, para santri bisa melakukan pemeriksaan ke seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat yang ada di Sampang melalui ketua koordinator di setiap pondok yang ada.

 

“Sebagai persyaratan balik pondok, para santri perlu melakukan tes Antigen, dengan datang langsung ke Puskesmas setempat. Cuma membawa kartu keluarga, pas foto dan kartu anggota santri,” ujar Hasan.

 

Namun sebelumnya, santri dan para koordinator pondok perlu melakukan komunikasi dengan pihak Puskesmas sebelum tes Antigen dilakukan.

 

“Supaya lebih gampang, pihak koordinator santri di setiap pondok di kecamatan harus melaporkan ke Puskesmas setempat. Untuk tes sendiri sesuai hasil koordinasinya, karena tanggal balik setiap pondok tidak sama,” tandas Hasan.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim