• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Kembali Nakhodai Pergunu Lumajang, Farid Wazdi Optimis Kian Solid

Kembali Nakhodai Pergunu Lumajang, Farid Wazdi Optimis Kian Solid
Moh Farid Wazdi, nakhoda PC Pergunu Lumajang periode 2022-2027. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Moh Farid Wazdi, nakhoda PC Pergunu Lumajang periode 2022-2027. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim
Moh Farid Wazdi kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Lumajang periode 2022-2027 secara aklamasi. Hal itu diumumkan pimpinan sidang dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Pergunu II yang dipusatkan di Gedung PKK Lumajang, Sabtu (24/09/2022).


Farid Wazdi yang memimpin Pergunu Lumajang untuk kali kedua mengatakan, sebagai kader dirinya harus siap ketika dipercaya dan diberi amanah. Ia optimis ke depan Pergunu Lumajang akan semakin solid melebihi periode sebelumnya.


"Siap tidak siap, ya harus siap. Inilah Pergunu Lumajang. Kekompakan ini menjadi potensi tersendiri dengan produk-produk yang ada untuk menggerakkan Pergunu di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC)," kata Farid.


Ke depan, Farid siap menguatkan kembali program-program yang ada dengan melibatkan stekholder terkait, khususnya soal pendidikan di Kabupaten Lumjang. Hal itu akan menjadi landasan langkahnya dalam memimpin Pergunu.


"Maka, saya berharap semuanya yang hadir, terutama yang memilih saya untuk ikut bertanggung jawab dengan membantu saya di periode kedua ini, siap ya," ucap Farid yang dijawab siap oleh seluruh peserta konferensi.


Farid menyebutkan, peridoe sebelumnya Pergunu telah melakukan berbagai hal. Di antaranya pembentukan PAC yang sudah tuntas berjumlah 21 PAC, dari semula yang hanya ada 7 PAC. Selain itu, sebelumnya ia juga melakukan penguatan SDM guru dengan beasiswa program S2.


"Alhamdulillah, banyak yang lulus S2. Kita juga menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Jember, dan BPJS. Alhamdulillah, Pergunu Lumajang dinobatkan sebagai yang  terbaik se-Jatim di NU Award dulu berkat kekompokan semua pengurus," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru