• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Kediri Raya

Siapkan Generasi Emas 2045, GenBI UNU Blitar Gelar Webinar Nasional

Siapkan Generasi Emas 2045, GenBI UNU Blitar Gelar Webinar Nasional
Flyer webinar GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Flyer webinar GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim
Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kediri Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar webinar nasional. Kegiatan yang bertajuk Urgensi Prestasi Akademik di Era Gempuran Ramainya Prestasi Non-Akademik Guna Menunjang Indonesia Emas 2045 menghadirkan Rofi'i Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, dan Mochamad Fauzi Owner Golden Silat Club. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada Kamis, (23/06/2022).
 

Pembina GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar, Ahmad Saifudin menuturkan, pihaknya cukup mengapresiasi kegiatan ini, karena sudah seperlunya mahasiswa melek dan ikut andil untuk mempersiapkan generasi emas 2045 mendatang.
 

"Salah satunya melalui webinar ini, yang akan menjawab dilema mahasiswa jaman sekarang, lebih penting prestasi akademik atau non akademik," tuturnya.
 

Dirinya juga menambahkan, untuk menyiapkan generasi emas 2045 mendatang perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya yaitu pendidikan,  mampu beradaptasi dan menguasai teknologi, dan berani memulainya.
 

"Maka dari itu, sebagai calon generasi emas 2045, sudah seharusnya bisa mengatur dan menyeimbangkan antara prestasi akademik dan non akademik," imbuhnya.
 

Sementara, Rofi'i menjelaskan banyak tantangan yang harus dihadapi mahasiswa untuk menjadi generasi emas 2045, baik dari internal maupun eksternal. Sebagai bekal, mahasiswa perlu mempersiapkan prestasi akademik, yaitu hal-hal yang berkaitan dengan kemampuan teori, juga menyeimbangkan dengan praktiknya, karena ketika bekerja nanti perlu banyak teori, sehingga akan kaya solusi .
 

"Yang terpenting, mahasiswa bisa merangkai kerangka pikiran, mengatur sikap dan emosi secara sistematis serta memahami strategi yang diperlukan untuk menggapai kesuksesan," jelasnya.
 

Menurutnya, suksesnya seseorang bukan hanya suatu keberhasilan semata namun juga dapat menjalankan visi misi hidupnya, mengetahui dan menempatkan kemampuan diri. Selain itu, salah satu faktor kegagalan pada sesorang terjadi karena ia tidak sungguh-sungguh, maka dari itu ketika mendapat goncangan ia akan mudah menyerah.
 

"Karena hidup bukan untuk bekerja saja, tapi bagaimana cara kita membangun peradaban," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar, mahasiswa UNU Blitar dan dibuka untuk umum.


Kediri Raya Terbaru