Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU IPPNU Tulungagung Jalin Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

IPNU IPPNU Tulungagung Jalin Koordinasi dengan Pemerintah Daerah
Pertemuan PC IPNU IPPNU Tulungagung dengan pemerintah daerah. (Foto: NOJ/TN)
Pertemuan PC IPNU IPPNU Tulungagung dengan pemerintah daerah. (Foto: NOJ/TN)

Tulungagung, NU Online Jatim

Jajaran pengurus harian Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung melakukan koordinasi dengan Maryoto Birowo, Bupati Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa pada Senin (22/02/2021).

 

"Selain bersilaturahim, kami juga meminta restu kepada Bapak Maryoto Birowo untuk menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung pada Sabtu (27/02/2021) hingga Ahad (28/02/2021) mendatang," kata Mauludin Qoironi, Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung.

 

Mauludin menyampaikan bahwa koordinasi antara PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung telah dilaksanakan pada awal periode kepengurusannya dan setiap kegiatan besar seperti peringatan Hari Lahir IPNU IPPNU.

 

"Koordinasi merupakan wujud hubungan yang harmonis untuk bersama-sama melaksanakan program yang menjunjung nilai-nilai Pancasila di dunia pelajar," ungkapnya.

 

Dalam setiap koordinasi yang dilakukan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung, selalu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang fokus untuk pengembangan potensi pelajar.

 

Pada pertemuan tersebut, Maryoto Birowo mendukung kegiatan Konfercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh panitia dan peserta.

 

"Dengan adanya Konfercab, maka roda organisasi PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung bisa terus berjalan sehingga bisa memberikan manfaat kepada pelajar di Kabupaten Tulungagung," jelas Bupati Kabupaten Tulungagung.

 

Ia berharap, PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung tetap menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Tulungagung.

 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Tulungagung, Rodi yang hadir dalam pertemuan tersebut juga mendukung langkah PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung.

 

"Kami mendukung langkah PC IPNU IPPNU Tulungagung yang selalu melakukan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan," ujarnya.

 

Indah Khoirun Nada sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Tulungagung memastikan bahwa pada periode kepengurusan selanjutnya juga akan terus menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tulungagung.

 

"Ke depan, kami akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah," terangnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim