Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Konferensi, Ansor Sumenep Laksanakan Workshop Materi Konfercab

Jelang Konferensi, Ansor Sumenep Laksanakan Workshop Materi Konfercab
Kegiatan Workshop Materi Konfercab yang dilaksanakan PC GP Ansor Sumenep, Sabtu (17/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Habib).
Kegiatan Workshop Materi Konfercab yang dilaksanakan PC GP Ansor Sumenep, Sabtu (17/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Habib).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumenep menggelar workshop materi Konferensi Cabang (Konfercab) dengan mengusung tema 'Menyatukan Jamaah untuk Harakah An-Nahdliyah' di Graha Wahab Chasbullah, Sabtu (17/ 10/ 2020).

 

Acara yang dihadiri oleh pengurus PC GP Ansor Sumenep dan PAC GP Ansor se-Kabupaten Sumenep ini merupakan rangkaian kegiatan pra-konfercab PC GP Ansor Sumenep yang direncanakan akan dihelat pada Sabtu (24/ 10/ 2020) mendatang di Ponpes As-Sadad, Ambunten, Sumenep.

 

Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri dalam sambutannya menuturkan, workshop ini penting dilakukan karena akan membahas beberapa sidang komisi atau rumusan kegiatan organisasi GP Ansor Sumenep ke depan.

 

"Diantara komisi-komisi tersebut ialah meliputi Komisi Program Kerja, Komisi Organisasi, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Kebanseran," jelasnya.

 

Alumnus Ponpes Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep ini menjelaskan, semestinya dalam sidang komisi ini juga dilaksanakan bersama Pimpinan Ranting. Akan tetapi karena sedang dalam masa Pandemi Covid-19 yang serba dibatasi, maka hanya dilakukan bersama pengurus PAC.

 

"Kendati pun demikian, bukan berarti pimpinan ranting tidak dilibatkan dalam hal ini. Karena materi-materi sidang komisi ini sebelumnya telah dirembukkan dengan pimpinan ranting oleh PAC tiap-tiap kecamatan," ujar M Muhri.

 

Anggota DPRD Kabupaten Sumenep ini berharap, pelaksanaan sidang komisi tersebut diikuti dengan serius oleh seluruh peserta sidang. "Mengingat hal ini akan menjadi acuan dalam keberlangsungan kegiatan GP Ansor Sumenep 4 tahun ke depan," pungkasnya.

 

 

Sebelumnya, Panitia Konfercab GP Ansor Sumenep, Hasdany Roy melaporkan beberapa hal terkait kegiatan ini, utamanya dalam hal pendanaan. Ia menyebutkan, bahwa pendanaan Konfercab tersebut mayoritas dilakukan secara mandiri oleh kader Ansor Sumenep. Bahkan,  sama sekali tidak menerima bantuan dari pasangan calon Pilkada Sumenep 2020.

 

"Karena kami ingin Konfercab ini dijauhkan dari kepentingan-kepentingan pilkada. Dan juga sebagai bentuk kemandirian kami dalam menghelat kegiatan," tandasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim