• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Tapal Kuda

Kader Fatayat NU di Probolinggo Diajak Sukseskan Pilkades Serentak

Kader Fatayat NU di Probolinggo Diajak Sukseskan Pilkades Serentak
Pengurus PAC Fatayat NU Sumberasih Kabupaten Probolinggo usai dilantik, Sabtu (20/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Pengurus PAC Fatayat NU Sumberasih Kabupaten Probolinggo usai dilantik, Sabtu (20/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdhatul Ulama Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo menggelar pelantikan di Madrasah Diniyah Miftahul Jannah Desa Ambulu Kecamatan setempat, Sabtu (20/02/2021). Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri sekitar 30 undangan dari lingkup pemerintahan maupun Badan Otonom (Banom) NU.

 

Camat Sumberasih, Wiwit Suryaningsih saat sambutan dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya pelantikan PAC Fatayat. “Semoga dengan dikukuhkannya pengurus baru bisa menjadikan Fatayat semakin lebih baik lagi dan bersinergi aktif dengan pemerintah," katanya.

 

Ia juga mengajak masyarakat, khususnya Fatayat NU Probolinggo untuk turut mensukseskan Pilkades serentak di tahun 2021. Menurutnya, tanpa bantuan lapisan keorganisasian seperti ini acara Pilkades serentak tidak akan berjalan dengan maksimal.

 

Dengan dilaksanakannya pelantikan dan rapat kerja diharapkan adanya rasa memiliki dari masing-masing pengurus terhadap organisasi.

 

“Sehingga dengan adanya rasa memiliki tentu akan timbul rasa tanggung jawab untuk mmbawa organisasi PAC Fatayat NU Sumberasih lebih maju. Serta menjadi organisasi yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai organisasi yang rahmatan lil alamin," ungkap Yayuk Hasanah, Panitia Kegiatan.

 

 

Dalam kegiatan ini, paduan suara dari santriwati Pondok Pesantren Bani Rancang Kecamatan Sumberasih turut tampil. Dengan penampilan yang kompak, membuat para hadirin takjub melihatnya.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru