Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Khatmil Qur’an hingga Lomba Konten Kreatif Warnai Harlah Fatayat di Jember

Khatmil Qur’an hingga Lomba Konten Kreatif Warnai Harlah Fatayat di Jember
Resepsi Harlah ke-71 Fatayat NU di kantor PCNU Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).
Resepsi Harlah ke-71 Fatayat NU di kantor PCNU Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jember melaksanakan berbagai agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-71. Kegiatan ini dipusatkan di Aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember pada Sabtu (24/04/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak siang hari yang dimulai dengan pembacaan Khatmil Qur'an dan dilanjutkan dengan acara seremonial yang nantinya diakhiri dengan pembagian mukena dan program gerakan cinta ibu dan anak.

 

Selain itu, satu bulan sebelumnya juga diadakan lomba konten kreatif dengan membuat narasi, flayer dan juga video yang kemudian dinilai dan dishare ke seluruh media sosial.

 

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus bidang PC dan juga kader Fatayat se Jember yang nantinya dinilai dan diumumkan pemenangnya pada hari ini," ungkap Rahmah kepada NU Online Jatim.

 

Sementara untuk pembagian mukena, Ketua PC Fatayat NU Jember tersebut menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan secara serentak di berbagai tingkatan. Mulai dari Pimpinan Wilayah (PW), PC, PAC sanpai Ranting dalam rangka saling berbagi dan membantu sesama.

 

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka saling berbagi dan membantu sama lain khususnya di momen Harlah ini, dengan harapan momen berbagai ini terus dilakukan tiap tahun bahkan tiap hari," imbuhnya.

 

Sedangkan untuk program gerakan cinta ibu dan anak dilakukan pemberian bingkisan berupa makanan bergizi dan juga susu yang bermanfaat untuk kesehatan ibu dan anak.

 

"Bingkisan ini nantinya diberikan kepada para ibu hamil dalamg rangka menanggulangi kematian ibu dan bayi dan juga tingginya stunting pada tahun ini," ungkap Rahma sapaan akrabnya.

 

Dirinya berharap, pada Harlah Fatayat NU ini tetap bisa berbagi dan banyak melakukan serta mengaktifkan kegiatan yang baik. Serta perempuan bisa menjadi perempuan-perempuan yang hebat dan bisa beradaptasi dengan segala tantangan yang dihadapi oleh generasi saat ini.

 

 

"Sehingga nantinya semua kegiatan-kegiatan bermanfaat itu bisa menjadi citra dan branding Fatayat NU," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)