Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPANI Unisba Bareng Mahasiswa Gelar Kajian dan Baksos

LPANI Unisba Bareng Mahasiswa Gelar Kajian dan Baksos
Kegiatan Unisba di bulan Ramadlan. (Foto: NOJ/INF)
Kegiatan Unisba di bulan Ramadlan. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Lembaga Pengembangan Pendidikan Agama dan Nilai-Nilai Islam (LPANI) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar acara dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadlan, Jumat (07/05/2021). Mengusung tema Meraih Keberkahan di Bulan Suci Ramadlan, acara yang dibuat itu ialah kajian agama dan bakti sosial.

 

Hadir dalam acara itu Wakil Rektor III Unisba Supriyono, Kepala LPANI Moch. Yusuf Zen, Kabag Perencanaan dan Pengembangan Suprayitno, dan Kabag Jaminan Mutu sekaligus Kepala Cabang BRI Blitar Raya Zainul Ichwan. Dari mahasiswa hadir perwakilan BEM Unisba, DPM Unisba, dan kader-kader PMII Komisariat Madjapahit Unisba.

 

Pada acara itu, LPANI menggandeng UKMI Unisba yang juga bekerja sama dengan PMII Unisba Blitar dan Baitulmaal Unisba Blitar. Untuk acara baksos dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kelurahan Gedog dan Desa Jatinom. Sementara kajian agama dilaksanakan di Aula Unisba Blitar, yang diikuti oleh puluhan perwakilan dari mahasiswa Unisba Blitar.

 

Kepala LPANI Moch Yusuf Zen mengatakan, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya UKMI, maka dapat mempermudah gerakan mahasiswa  dalam menjalankan kegiatan kajian ini.

 

“Intinya adalah bagaimana kita bisa bersinergi agar dalam melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan nilai-nilai Islam di Unisba bisa menjadi lebih mudah, menjadi lebih baik, dan terlaksana dengan lancar,” kata Yusuf.

 

Dosen mata kuliah PAI ini juga menjelaskan, bahwasanya acara kajian itu juga digunakan untuk bakti sosial, dimana pihak LPANI yang dibantu oleh UKMI membagikan sembako kepada tetangga-tetangga Unisba yang kurang mampu.

 

“Awalnya kita buat terminal shodaqoh tersebut siapa saja boleh menaruh, siapa saja boleh mengambil, seperti halnya tahun lalu. Akan tetapi karena meningkatnya kasus Covid-19 yang mana tidak boleh mengundang massa, maka kita melakukan perubahan rencana dengan membagikannya melalui kerja sama dengan kelurahan setempat, yaitu di Sananwetan,” ujar Yusuf.

 

Ketua UKMI Nurul Mujahid Unisba Blitar, Rosid Humam menjelaskan, adanya Kajian Ramadlan bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai Islam di lingkungan kampus.

 

“Harapan saya kegiatan semacam kajian Ramadlan yang berbau Islami ini tetap bisa dilanjutkan di kesempatan berikutnya, agar nilai-nilai Islami di lingkungan kampus tidak hilang,” pungkas mahasiswa Prodi Bahasa Inggris itu.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan