Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

MWCNU Jelbuk Kabupaten Jember Sukses Gelar Konferensi

MWCNU Jelbuk Kabupaten Jember Sukses Gelar Konferensi
Konferensi MWCNU Jelbuk, Jember. (Foto: NOJ/MH)
Konferensi MWCNU Jelbuk, Jember. (Foto: NOJ/MH)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jelbuk sukses menggelar konferensi yang bertempat di Kantor MWCNU  Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Ahad, (24/01/2021). Konferensi kali ini mengangkat tema ‘Merawat Tradisi Memasyarakatkan NU dan meng-NU-kan Masyarakat untuk Keutuhan NKRI'.

 

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.000-12.00 WIB tersebut berjalan khidmad dengan mematuhi protokol kesehatan. Terlihat seluruh peserta menggunakan masker serta harus mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan.

 

Ustadz Munir, Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para nahdliyin untuk menlanjutkan estafet organisasi.

 

“Kegiatan konferensi ini bertujuan untuk menambah semangat dalam berorganisasi, mengevaluasi kinerja kepengurusan, menyusun program baru yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, serta untuk menciptakan penyegaran dan regenerasi dalam struktur kepengurusan NU di semua tingkatan,” katanya.

 

Pada konferensi ini terpilih Ustadz Marsoto sebagai Ketua MWCNU Jelbuk serta KH Zainudin Zuhhri sebagai Rais MWCNU Jelbuk periode 2021/2026.

 

Dalam sambutannya, Ustadz Marsoto menyampaikan ucapan terima kasih dan memohon doa serta dukungan untuk memimpin MWCNU Jelbuk selama lima tahun mendatang.

 

“Kami memohon doa dan dukungan, semoga kami diberi kekuatan, kesehatan dan keistiqomahan oleh Allah SWT untuk menjalankan amanah ini dengan baik. Kami sampaikan ucapan terima kasih yang sangat mendalam atas kepercayaan hadirin semua kepada saya untuk memimpin MWCNU Jelbuk,” ungkapnya.

 

Sementara itu KH Muhyiddin Abdusshomad mengimbau kepada pengurus NU untuk terus istiqomah dan semangat .

 

“Pengurus NU harus terus istiqomah, semangat, dan bergairah untuk bekerja keras merangkul semua. Agar NU itu lebih mengakar di tengah-tengah masyarakat, karena semakin kokoh NU Insya Allah NKRI akan semakin kuat,” jelasnya.

 

Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember tersebut juga berpesan agar pengurus NU menjadi panutan bagi orang lain.

 

“Kita harus menjadi contoh yang baik dalam segala hal, khususnya dalam ibadah kepada Allah, akhlaqul karimah, serta menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

 

 

Penulis: Moch Haris

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim