Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pemkab Bangkalan Ikuti Rakor Impelementasi PPKM Level 4 Bersama Menteri

Pemkab Bangkalan Ikuti Rakor Impelementasi PPKM Level 4 Bersama Menteri
Suasana Rakor virtual. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Suasana Rakor virtual. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang. Merespons hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga koordinator pelaksana kebijakan PPKM Darurat menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) bersama kepala daerah.

 

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkesempatan mengikuti Rakor yang digelar pada Rabu (21/07/2021) secara virtual. Rakor tersebut sebagai tindak lanjut dari implementasi PPKM level 4. Salah satu yang dibahas adalah mengenai pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di Jawa-Bali selama PPKM Darurat. 

 

“Kita berharap sampai tanggal 25 Juli 2021 pengetatan tetap bisa dilakukan sesuai dengan prosedur PPKM level 4. Namun pendekatan persuasive dan edukatif dalam penegakan aturan tetap diutamakan,” kata Luhut Binsar Panjaitan.

 

Sedangkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa untuk menurunkan jumlah kasus positif Covid-19, salah satu yang harus ditempuh adalah peningkatan testing dan tracing.

 

“Kami mohon bantuan daerah agar bisa mengejar target testing dan tracing dengan tetap mengikuti strategi yang benar. Hal ini sangat berpengaruh pada keberhasilan PPKM yang kami semua harapkan,” ungkapnya.

 

Di samping itu, Wakil Bupati Bangkalan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan sampai saat ini terus berupaya untuk meningkatkan penanggulangan Covid-19. Dirinya berharap ada dukungan dari Pemerintah Pusat, sehingga penanganan pandemi dapat lebih maksimal.

 

“Intinya kami mengikuti semua arahan dari Pemerintah Pusat untuk penanganan pandemi ini,” jelasnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9