Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Hari Santri 2021, Fatayat NU Madiun Siapkan Ragam Kegiatan

Sambut Hari Santri 2021, Fatayat NU Madiun Siapkan Ragam Kegiatan
Lambang Fatayat NU. (Foto: NOJ/ Ist).
Lambang Fatayat NU. (Foto: NOJ/ Ist).

Madiun, NU Online Jatim

Peringatan Hari Santri 2021 bakal dilaksanakan Oktober mendatang. Untuk memeriahkannya, sejumlah ragam kegiatan disiapkan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun.

 

Agar gawe kaum santri ini berjalan maksimal, persiapan pun dilakukan sejak dini oleh PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. Rapat persiapan tersebut dipusatkan di gedung NU Center, Kelurahan Munggut Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Kamis (09/09/2021).

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 19 September 2021 hingga  dengan 22 Oktober 2021.

 

“Kegiatan tersebut meliputi pelatihan pengelolaan sampah di pesantren, pelatihan dan lomba daiyah, pelatihan kewirausahaan, pendampingan santri yatim terdampak Covid-19, dan peluncuran Taman Baca Qur’an Fatayat NU,” kata Ummu.

 

Peringatan Hari Santri 2021 yang bakal digelar ini merupakan upaya Fatayat NU Kabupaten Madiun dalam meneladani semangat perjuangan para ulama, utamanya terkait resolusi jihad saat mengusir penjajah.

 

“Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk komitmen Fatayat NU dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Islam Rahmatan lil ’Alamin,” jelas Ummu.

 

Hari Santri 2021 yang mengusung tema ‘Bertumbuh, Berdaya, Berkarya’ ini, menurut Ummu, agar pesantren terus tumbuh dan berkembang. Pesantren juga berdaya dan mandiri, serta memiliki banyak kreativitas karya yang dihasilkan dari lingkungan pesantren.

 

“Semoga segala hal yang menjadi ikhtiar bersama ini dapat berjalan dengan maksimal, sebagai bentuk sumbangsih kaum santri pada negeri,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim