Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Kompetensi Kader, PC PMII Bangkalan Gelar Sekolah Literasi

Tingkatkan Kompetensi Kader, PC PMII Bangkalan Gelar Sekolah Literasi
Kegiatan sekolah literasi PC PMII Bangkalan. (Foto: NOJ/rof)
Kegiatan sekolah literasi PC PMII Bangkalan. (Foto: NOJ/rof)

Bangkalan, NU Online Jatim
Akhir tahun 2020 dimanfaatkan Pengurus Cabang (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Bangkalan dengan menggelar sekolah literasi. Tema yang diangkat yakni 'Difusionisme Biru Kuning: Akal dan Tangan Sahabat Menjawab Tantangan Zaman'.

 

M Faizin Zaini selaku Ketua I PC PMII Bangkalan mengatakan acara sekolah literasi ini dilaksanakan selama satu bulan oleh para peserta. 

 

"Para peserta akan di follow up setiap minggu selama satu bulan. Kegiatan ini bertujuan agar peserta memiliki kompetensi literasi yang tinggi," kata mahasiswa lulusan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu di Sekretariat PC PMII Bangkalan, Selasa (15/12/2020).

 

Menurut pria yang akrab disapa Faiz, output dari kegiatan ini nantinya peserta dapat membuat karya yang dapat digunkan sebagai sarana diskusi.


"Untuk luaran dari sekolah tersebut, peserta diharapkan membuat karya buku dan ditugaskan untuk menghidupkan wadah Rumah Literasi sebagai sarana diskusi dan bedah buku tiap minggunya," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Bangkalan, Arif Komarudin berharap pasca kegiatan ini peserta dapat menyebarkan dan menerapkan wujud dari literasi itu. 

 

"Setelah kegiatan ini, para peserta agar bisa mewujudkan konkrit dari literasi dan menyebarkan semangat di komisariat dan rayon masing-masing, " pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim