• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Nadya, Atlet Orienteering yang Jadi Lulusan Terbaik UNU Blitar

Nadya, Atlet Orienteering yang Jadi Lulusan Terbaik UNU Blitar
Nadya Eri Ramadhanty, lulusan terbaik UNU Blitar 2022. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Nadya Eri Ramadhanty, lulusan terbaik UNU Blitar 2022. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim
Rasa bahagia dan haru saat momentum kelulusan kampus dirasakan oleh Nadya Eri Ramadhanty. Pasalnya, mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar itu meraih predikat lulusan terbaik dengan nilai nyaris sempurna, yakni IPK 3.87.


"Tentu saya bersyukur dan bangga bisa menyelesaikan perkuliahan dengan tepat waktu dan mendapat perolehan nilai yang memuaskan," kata Nadya kepada NU Online Jatim, Selasa (09/08/2022).


Di UNU Blitar, Prodi PGSD dikenal memiliki mahasiswa terbanyak dari prodi lainnya. Namun, kondisi tersebut tak membuat Nadya berkecil hati, dengan penuh semangat serta optimis, ia akhirnya berhasil torehkan prestasi gemilang.


Perempuan kelahiran Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan selama menjalani perkuliahan yaitu dengan melaksanakan tugas dengan baik dan tepat waktu, serta pantang menyerah.


"Menjadi diri seorang mahasiswa aktif memang harus berpikir dan bekerja ekstra, bukan sekadar tuntutan jadwal tugas yang harus segera diselesaikan, tapi juga harus mengimbangi antara jadwal kuliah dan organisasi. Maka, berpikir cepat dan tepat adalah solusinya," ungkapnya.


Atlet Orienteering
Dalam sejarah kariernya, selain berprestasi di bidang akademik, Nadya merupakan atlet Orienteering. Ia telah memperoleh banyak prestasi di berbagai kejuaraan, baik di tingkat kabupaten hingga Nasional.


Salah satunya yaitu juara 2 di cabang olahraga (Cabor) Orienteering putri tingkat Nasional kategori Sprint yang diselenggarakan oleh Pawitra Competition 2019. Tentu, perolehan tersebut membanggakan keluarga, kampus, serta teman-temannya.


"Di tahun ini, saya kembali mengikuti kompetisi Orienteering Fornas 2022 di Palembang. Alhamdulillah, saya kembali juara," tambahnya.


Dirinya berharap, dengan predikat gelar yang saat ini tersemat di namanya tidak membuatnya merasa berpuasa diri. Dengan segala ikhtiar yang dilakukan, ia akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.


"Makanya, tanggung jawab seorang sarjana bukan terletak pada gelar yang ada di pundaknya, melainkan ada pada ilmu yang dimiliki. Karena dengan menuntut ilmu selama bertahun-tahun diharapkan dapat merealisasikan ilmu yang didapat dengan melakukan pengabdian di tengah masyarakat," tegasnya.


Tak lupa, Nadya memberikan saran dan pesan kepada generasi penerus UNU Blitar agar terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri. Menurutnya, mahasiswa hendaknya terus berkomitmen meningkatkan kemampuan literasi dan bertanggung jawab dengan tugas yang harus dituntaskan.


"Ini bukan akhir dari perjuangan, bukan pula kemenangan, karena dari sinilah saya akan melangkah menuju tantangan baru," pungkasnya.


Sebagai informasi, Nadya menulis tugas akhir skripsi berjudul 'Pengembangan Media Booklet Berbasis Kearifan Lokal dengan Penguatan Karakter Peduli Lingkungan Materi Kenampakan Alam dan Adaptasi Masyarakat terhadap Lingkungan Alam di UPT SDN Suruhwadang 02 Kabupaten Blitar'.


Kediri Raya Terbaru