Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

BMT NU, Pahlawan Ekonomi Sepanjang Masa

BMT NU, Pahlawan Ekonomi Sepanjang Masa
Mitra BMT NU Proppo, Pamekasan. (Foto: NOJ/RB)
Mitra BMT NU Proppo, Pamekasan. (Foto: NOJ/RB)

Pamekasan, NU Online Jatim

Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama (NU) dengan visi misi serta prinsipnya 'Menebar Manfaat Berbagi Keuntungan', mampu lahir sebagai lembaga perekonomian nahdliyin yang hingga saat ini terus berkembang seiring dengan kepercayaan masyarakat. Lembaga keuangan syariah yang dikelola oleh kaum millenial nahdliyyin itu juga selalu mendapat apresiasi dan penghargaan dari masyarakat sekitar dimana BMT NU hadir. 

 

Edi Ariep warga asli Proppo, Pamekasan merupakan salah satu Mitra BMT NU yang mengaku sangat beruntung dan berhasil mengembangkan usahanya melalui pembiayaan di BMT NU Cabang Proppo. Dirinya memiliki usaha toko kecil-kecilan yang terus digeluti sejak 2019 awal ia menjadi Mitra di BMT NU. Akunya lagi, dari selain mengembangkan usaha ia juga bisa memiliki mobil angkutan sendiri. 

 

"Alhamdulillah BMT NU hadir di Kecamatan Proppo, menebar manfaat dan kemudahan bagi masyarakat dengan proses yang tidak rumit dan tidak lama," kata Edi.

 

Dalam keterangannya, ia juga tidak pernah pinjam ke lembaga keuangan yang lain karena suguhan pelayanan BMT NU sangat memuaskan dengan pengelola yang ramah.

 

"Alasan saya juga karena BMT NU berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama," terangnya.

 

Dengan perasaan yang sama, kepuasan pelayanan dan kemudahan juga dirasakan oleh K Sukdi. Dirinya juga mengaku sangat merasakan keuntungan bergabung di BMT NU. 

 

"Tabungan saya dijemput setiap hari, Alhamdulillah istikamah meski tidak banyak, uang saya juga aman di tangan pengelola yang amanah," ujarnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa kelebihan BMT NU dari pada lembaga keuangan yang lain adalah jasa jemputan tabungan. Selain itu, tabungannya juga diakui sebagai investasi masa depan keluarganya. 

 

"Tidak hanya tabungan, ketika saya butuh modal untuk usaha, saya diberi pinjaman oleh BMT NU," ungkapnya.

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim