• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Tapal Kuda

Giliran LAZISNU dan Fatayat NU Bantu Korban Banjir Dringu Probolinggo

Giliran LAZISNU dan Fatayat NU Bantu Korban Banjir Dringu Probolinggo
LAZISNU dan Fatayat NU berikan bantuan kepada anak yatim dan lansia korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
LAZISNU dan Fatayat NU berikan bantuan kepada anak yatim dan lansia korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten dan Kota Probolinggo bahu-membahu membantu warga terdampak banjir di Kecamatan Dringu. Kali ini giliran NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Sukapura yang mengulurkan bantuan kepada warga terdampak.

 

Bantuan dari LAZISNU dan Fatayat NU Sukapura itu diberikan kepada anak yatim dan warga lanjut usia terdampak banjir di Kecamatan Dringu, Rabu (17/03/2021). Sasaran bantuan difokuskan di Balai Desa Dringu, sebagian diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga terdampak.

 

Selain memberikan santunan, dua organisasi di bawah NU itu juga menghibur para anak yatim. Di balai desa, rombongan LAZISNU dan Fatayat NU diterima oleh aparat Pemerintah Desa Dringu. Kepala desa setempat menyampaikan terima kasih atas kepedulian itu.

 

"Harapan kami, ini menjadi trauma healing kepada anak-anak yatim agar tidak ketakutan lagi ketika ingat banjir yang melanda desa mereka," kata Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babus Salam.

"Semoga ada upaya yang konprehensif dari para pemangku kebijakan agar banjir tidak lagi terjadi," tambahnya.

 

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan oleh PC Muslimat NU Kota Probolinggo. Anggota Muslimat NU di sana merogoh kocek sendiri dan merupakan sumbangan mereka dengan paket sembako yang kemudian diberikan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dringu. Saat banjir terjadi, personel Barisan Ansor Serbaguna setempat juga turun ke lapangan membantu warga terdampak.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru