Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pandemi Tak Halangi IPNU-IPPNU di Blitar Gelar Kaderisasi

Pandemi Tak Halangi IPNU-IPPNU di Blitar Gelar Kaderisasi
Lakmud sukses digelar PAC IPNU-IPPNU Selopuro, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Lakmud sukses digelar PAC IPNU-IPPNU Selopuro, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar memang belum berakhir. Namun hal tersebut tidak menghalangi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Selopuro untuk melakukan jenjang pengkaderan yaitu Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan berlangsung Jumat hingga Ahad (12-14/03/21) di Masjid Gading, Kecamatan Selopuro.
 

Bertemakan ‘Mencetak Kader yang Berintelektual, Aktif dan Berakhlaqul Karimah’ Lakmud kali ini diikuti 25 peserta yang sudah dinyatakan lolos dalam screening. Selain itu dari pihak panitia juga membatasi peserta karena masih pandemi Covid-19. Meskipun sempat tertunda, Lakmud dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan cukup ketat.
 

"Pihak panitia berkomunikasi dengan badan otonom atau Banom yang ada dan juga pemangku kebijakan di wilayah Selopuro agar Lakmud dapat dilaksanakan,” kata Jamilatul Basyiroh, Ahad (14/03/2021).

 

Ketua PAC IPPNU Selopuro yang akrab disapa Jamila tersebut menjelaskan memang kondisi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan harus tetap belajar, berjuang serta bertakwa di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

 

"Sebagai pelajar Nahdlatul Ulama yang cerdas, kita harus patuh terhadap instruksi dari pemerintah dan para kiai kita, dengan harapan dapat melewati kondisi ini dengan selamat,” ucapnya.

Ke depannya ia berharap, Lakmud PAC IPNU IPPNU melahirkan kader-kader yang berintelektual, aktif dan tentunya berakhlakul karimah serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Harapan kami lulusan kali ini benar-benar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat saat Lakmud," tutupnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim