Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perdana, Kopri di Blitar Adakan SIG untuk Perkuat Keilmuan Kader Putri

Perdana, Kopri di Blitar Adakan SIG untuk Perkuat Keilmuan Kader Putri
Kegiatan SIG yang diadakan PK PMII Madjapahit Unisba Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).
Kegiatan SIG yang diadakan PK PMII Madjapahit Unisba Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Demi melanjutkan kaderisasi, Koprs Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Komisariat (PK) PMII Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar Sekolah Islam Gender (SIG) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

 

SIG kali ini dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu-Ahad (13-15/03/2021) di Majelis Ta'lim Nurul Imam, Desa Gledug, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

 

Ketua pelaksana kegiatan, Aprilia Saputri mengatakan, kegiatan yang dilakukannya benar-benar dipersiapkan dengan matang. Hal tersebut lantaran kegiatan SIG baru dilaksanakan perdana di PK PMII Unisba Blitar.

 

"Persiapannya yang jelas apa yang dibutuhkan pada saat acara dan apa yang harus ada diacara tersebut. Yang pertama kami lakukan yaitu silaturahmi kepada alumni PMII atau bisa disebut IKAPMII untuk meminta bantuan menjadi pemateri," kata April.

 

Menurutnya, keberhasilan acara SIG tidak lepas dari peran serta panitia dan pengurus yang bekerja keras dalam segi tenaga, dan pikiran. Selain itu dukungan dari pihak luar juga berkontribusi dalam kesuksesan acaranya.

 

Sementara itu, Ketua Kopri PMII Unisba Blitar, Ulia Ulfa Dorutul Fikriyah menyebutkan, rencana pelaksanaan SIG yang dicanangkan sudah dipersiapkan sejak lama. Hal itu untuk memastikan agar kesiapannya lebih terjamin tentu juga dapat berimbas dengan keberlangsungan acara.

 

"Alhamdulillah meski baru pertama kali, acara berhasil dilaksanakan dengan baik. Namun tidak dapat dipungkiri terdapat satu ataupun dua kesalahan yang perlu dibenahi untuk kegiatan kedepannya," ujarnya.

 

Mahasiswi Fakultas Hukum Unisba Blitar ini berharap, setelah melaksanakan SIG, setiap kader harus tetap semangat dalam menempuh proses kaderisasi PMII yang lain. Mengingat masih panjangnya perjalanan di PMII.

 

 

"Setelah ini bagi kader Kopri masih ada Sekolah Kader Kopri (SKK) yang penting untuk diikuti. Di samping itu juga harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan keputrian yang lain-lain," pungkasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim