Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Usai Dilantik, PCNU Probolinggo Mulai Siapkan Musker

Usai Dilantik, PCNU Probolinggo Mulai Siapkan Musker
Rapar persiapan Musker PCNU Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/01/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Rapar persiapan Musker PCNU Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/01/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Empat hari usai dilantik Ahad (24/01/2021) lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) (PCNU) Kabupaten Probolinggo langsung menyiapkan Musyawarah Kerja (Musker) untuk membahas program kerja. Persiapan Musker ini diawali dengan rapat panitia, Kamis (28/01/2021) siang.



Panitia Musker dipimpin Muhammad Tawin. Sementara Sekretaris adalah Babus Salam. Panitia bertugas menyiapkan acara Musker yang didesain berbeda dengan menysuaikan kondisi Pandemi Covid-19.



Sebelum Musker, panitia merencanakan kegiatan Pra Musker. Dalam kegiatan Pra Musker, setiap Banom, lembaga dan lajnah dibawah PCNU Kabupaten Probolinggo menyampaikan rencana kegiatan selama setahun. Pra Musker akan dilaksanakan Sabtu (06/02/2021) mendatang.



Rencana kegiatan dari Banom, lembaga dan lajnah selanjutnya diharmonisasi oleh tim kecil yang terdiri dari pengurus harian PCNU. Tim juga membuat skala prioritas untuk dilaksanakan selama setahun ke depan.



Skala prioritas dan harmonisasi kegiatan ini ditetapkan dalam Musker. "Dengan demikian, pembahasan di Musker bisa cepat. Kondisi pandemi tak memungkinkan berkegiatan dalam waktu lama," kata Sekretaris PCNU Kabupaten Probolinggo, Saiful Arif.



Dalam rapat panitia ini, program amanat Konfercab IX PCNU Kabupaten Probolinggo dibagikan kepada lembaga, banom dan lajnah. Sebagai acuan untuk menyusun rencana kegiatan.

 



Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid kembali mengingatkan akan pentingnya kekompakan pengurus. "Sehebat apapun rais dan ketua, tidak ada artinya kalau tidak didukung panjenengan semua," katanya dihadapan para pengurus.

 


Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)