Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Vaksinasi Santri Kini Sasar Pondok Modern Al Rifa'ie 02 Malang

Vaksinasi Santri Kini Sasar Pondok Modern Al Rifa'ie 02 Malang
Santri Pondok Modern Al Rifa'ie 02 Gondanglegi Malang bersiap untuk divaksinasi. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Santri Pondok Modern Al Rifa'ie 02 Gondanglegi Malang bersiap untuk divaksinasi. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pondok Modern Al Rifa'ie 02 Gondanglegi Kabupaten Malang dipilih untuk mewakili pesantren di Jawa Timur dalam vaksinasi massal untuk santri, Kamis (16/09/2021). Kegiatan bertajuk ‘Indonesia Sehat, Indonesia Hebat’ itu dihelat di enam provinsi secara serentak.

 

Vaksinasi massal dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui video converence (vidcon) dari Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Aceh Besar.

 

"Saya menghargai dan mengapresiasi semua pondok pesantren yang telah mendukung agar santri-santrinya divaksin,” ujar Presiden Jokowi.

 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada santri agar tidak terpapar virus Covid-19. Sehingga, santri merasa nyaman belajar di pesantren tanpa perlu khawatir terpapar virus.

 

“Vaksinasi untuk santri digelar karena kita ingin memproteksi anak-anak kita di pesantren, agar tidak terkena virus Covid-19," kata Presiden Jokowi.

 

Sedang Pengasuh Pondok Modern Al Rifa'ie 2, KH Muflih A Zamachsyari mengucap terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memfasilitasi santrinya untuk divaksin.

 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden atas terselenggaranya vaksinasi untuk 5000 santri kami. Perlu diketahui bahwa santri kami berasal dari Sabang sampai Merauke," tutur Kiai Muflih.

 

Dalam kesempatan itu, Kiai Muflih juga mengatakan bahwa ke depan akan ada pengembangan sekolah tinggi di pesantrennya.

 

"Insyaallah ke depan kami akan mengembangkan sekolah tinggi ilmu bahasa di pesantren kami. Oleh karena itu, kami mohon arahan serta dukungan dari Bapak Presiden," tegasnya.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Malang HM Sanusi, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jatim, Kapolres Malang, Kasdim 0818 Malang-Batu, dan lainnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim