• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Meriahkan Hari Santri, IPNU-IPPNU di Jember Gelar Berbagai Lomba 

Meriahkan Hari Santri, IPNU-IPPNU di Jember Gelar Berbagai Lomba 
Logo Hari Santri 2021. (Foto: NOJ/ISt)
Logo Hari Santri 2021. (Foto: NOJ/ISt)

Jember, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanggul, Jember mengadakan aneka lomba. Kegiatan dipusatkan bertempat di aula Kecamatan Tanggul Wetan, Senin (17/10).


H Syamsul Arifin sebagai Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanggul menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggarnya Festival Hari Santri yang diadakan IPNU IPPNU Tanggul. Apalagi selama kegiatan, baik panitia dan peserta berupaya terus memastikan protokol kesehatan terjaga dengan baik. 

 

"Kegiatan yang merupakan kerja sama MWCNU Tanggul beserta IPNU IPNNU ini meliputi cabang lomba MTQ, adzan dan baca kitab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah," katanya.

 

Ia juga menambahkan kegiatan diharapkan berkelanjutan dari tahun ke tahun dan dengan harapan lomba melantunkan ayat suci Al-Quran pandemi cepat berlalu.

 

Hal senada juga disampaikan Mughnan Fawarid sebagai Ketua PAC IPNU Tanggul. Bahwa  dengan diadakan lomba festival hari santri ini bisa mengenalkan kepada masyarakat tentang IPNU dan IPPNU Tanggul. Demikian juga potensi yang melekat pada anak muda akan dapat semakin digali. 

 

"Saya sangat mendukung kegiatan festival hari santri dengan harapan dapat mengenalkan IPNU IPPNU Tanggul di kalangan masyarakat dan juga memberikan wadah kepada generasi muda agar terus berprestasi " ungkapnya.

 

Penulis: Putri Safadila


Editor:

Tapal Kuda Terbaru