Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU di Sumenep Salurkan Zakat Fitrah untuk Dluafa

LAZISNU di Sumenep Salurkan Zakat Fitrah untuk Dluafa
Penyaluran zakat fitrah oleh NU Care-LAZISNU Batang-batang Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).
Penyaluran zakat fitrah oleh NU Care-LAZISNU Batang-batang Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).

Sumenep, NU Online Jatim

NU-Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep melaksanakan salah satu fungsinya sebagai penyalur zakat. Kali ini, penyaluran zakat tersebut dilakukan di tiga desa, yaitu Desa Nyabakan Barat, Banuaju Barat, dan Batang-Batang Daya, Selasa (11/05/2021). 

 

Kendati tahun ini zakat yang berhasil dihimpun dan disalurkan masih dalam jumlah terbatas. Namun masyarakat (dluafa) merasa tertolong dengan penyaluran yang dilakukan oleh LAZISNU Batang-Batang. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu penerima, ibu Juma'e. 

 

"Terima kasih banyak atas bahan pokok yang telah diberikan, ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Semoga dibalas dengan rejeki yang lebih banyak," ungkap Ibu Juma'e senang. 

 

Ustadz Fauzi selaku Ketua LAZISNU Batang-Batang mengatakan, zakat yang terkumpul masih dalam jumlah terbatas. Hal ini dikarenakan LAZISNU setempat belum melakukan sosialisasi terkait keberadaannya. Pihaknya menyampaikan akan terus melakukan upaya untuk memaksimalkan peran LAZISNU Batang-Batang ke depan. 

 

"Zakat yang terkumpul masih terbatas, mayoritas masih didapat dari pengurus MWCNU Batang-Batang, dan teman-teman LAZISNU sendiri," ujarnya. 

 

Ia menambahkan, penyaluran zakat fitrah tersebut disalurkan pada dluafa di tiga desa. Penerima terlebih dahulu didata dan diseleksi, dengan harapan dapat tersalurkan pada masyarakat yang memang berhak.

 

 

"Kami melakukan seleksi di tiga desa, dengan harapan penyaluran zakat fitrah ini benar-benar tepat sasaran," pungkas Ustadz Fauzi. 

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim