Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meriahkan HUT RI, Ansor di Sampang Gelar Istighotsah dan Wawasan Kebangsaan

Meriahkan HUT RI, Ansor di Sampang Gelar Istighotsah dan Wawasan Kebangsaan
Istighotsah dan Wawasan Kebangsaan yang diadakan PAC GP Ansor Tambelangan Kabupaten Sampang, Senin (16/08/2021). (Foto: NOJ/ Sofiullah).
Istighotsah dan Wawasan Kebangsaan yang diadakan PAC GP Ansor Tambelangan Kabupaten Sampang, Senin (16/08/2021). (Foto: NOJ/ Sofiullah).

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, menggelar Istighotsah dan Wawasan Kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KE-76 Republik Indonesia, Senin (16/08/2021).

 

Turut hadir dalam acara yang berlangsung di Dusun Bungkak Kecamatan Tambelangan ini Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Moh Ali, Wakil Ketua I Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sampang Syamsudin, Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang Gus Rahmatullah, dan kader PAC GP Ansor beserta Ketua Ranting Tambelangan.

 

“Selain memberikan hadiah kepada para pahlawan dengan bentuk doa-doa, juga agar sesama kader PAC Ansor Tambelangan dan Pimpinan Ranting terjalin kuat sifat solidaritas sesama pengurus,” kata Ketua PAC Ansor Tambelangan, Moh Ali dalam sambutannya.

 

Ia mengatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan itu tidak harus dengan lomba-lomba atau kegiatan yang mengundang kerumunan. Sebagai Nahdliyin khususnya kader-kader NU harus mempunyai inovasi yang berbeda. Di antaranya dengan istighosah dan doa bersama sebagai hadiah kepada para pahlawan bangsa.

 

Sementara itu, Syamsudin dalam sambutannya berharap program-program selama ke pemimpinan Moh Ali ini tetap dilestarikan oleh calon-calon pemimpin yang akan datang.

 

“Kaderisasi dan program-program selama periode pimpinan Sahabt Moh Ali sangat luar biasa. Jangan sampai pengganti di periode berikutnya merusak tatanan organisasi yang sudah ada,” harapnya.

 

 

Acara ini diakhiri dengan refleksi kemerdekaan yang disampaikan oleh Ketua LBM PCNU Sampang, Gus Rahmatullah.

 

Penulis: Sofiullah

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi