Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Semarak Harlah, Pelajar NU Probolinggo Gelar Donor Darah

Semarak Harlah, Pelajar NU Probolinggo Gelar Donor Darah
Donor darah yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (NOJ/ Atmadi).
Donor darah yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (NOJ/ Atmadi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Kota Probolinggo menggelar donor darah, Sabtu (06/03/2021). Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) NU dan IPNU-IPPNU.

 

Kegiatan ini PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo melibatkan semua lembaga dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) serta masyarakat setempat.

 

Kegiatan yang bertempat di Klinik NU Kota Probolinggo ini diapresiasi oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo. H Samsur, Ketua PCNU mengatakan, agenda ini merupakan suatu kegiatan yang positif. Ia juga berharap semoga kegiatan yang melibatkan masyarakat terus dilakukan.

 

"Kami mengapresiasi apa yang dilaksanakan adik-adik IPNU-IPPNU ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Harlah NU dan IPPNU-IPPNU. Semoga kegiatan yang melibatkan masyarakat ini terus dilaksanakan," ucap H Samsur.

 

Muhammad Rizal Ali, Ketua PC IPNU Kota Probolinggo  menjelaskan, ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian Harlah NU, IPNU dan IPPNU. Rizal juga berharap dalam kegiatan ini semoga memotivasi anggota IPNU-IPPNU untuk berbagi dan dekat dengan masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah akan dijadikan agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

 

"Acara ini merupakan kegiatan terakhir dari 8 rangkaian Harlah NU, IPNU dan IPPNU. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi rekan dan rekanita untuk berbagi serta mendekatkan dengan masyarakat. Kegiatan donor darah akan dijadikan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali nantinya," jelasnya.

 

Sementara itu, Aisyatun Mardiyah Sekertaris Fatayat Kota Probolinggo juga mengapresiasi pelaksanaan donor darah tersebut. Dia berpesan agar IPNU-IPPNU Kota Probolinggo terus menebarkan manfaat.

 

"Saya dari Fatayat mengapresiasi kegiatan donor darah ini, karena setetes darah sangat bermanfaat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua dan untuk IPNU-IPPNU Kota Probolinggo bisa terus menebarkan manfaat," ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Suwito, Bagian Manajemen Mutu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo atas kerja samanya dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali.

 

 

"Kami dari UTD PMI Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada IPNU-IPPNU Kota Probolinggo atas pelaksanaan donor darah ini. Karena darah tidak bisa diproduksi oleh pabrik. Sekali lagi terima kasih semoga ini nanti dilaksanakan rutin tiga bulan sekali," katanya.

 

Penulis: Atmadi

Editor: Romza

PWNU Jatim