Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan IPM, IPNU-IPPNU Lumajang Bikin Program ‘Back-up Student’

Tingkatkan IPM, IPNU-IPPNU Lumajang Bikin Program ‘Back-up Student’
'Poster IPNU-IPPNU Back-up Student' program IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang. (Foto:NOJ/JAT)
'Poster IPNU-IPPNU Back-up Student' program IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang. (Foto:NOJ/JAT)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lumajang berkerjasama dengan Program Kesetaraan Wustha dan Ulya Pondok Pesantren (PKPPs) Al-Wadud Galingan Boreng meluncurkan program kerja ‘IPNU IPPNU Back-up Student’ dalam rangka membantu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

 

Mengangkat tema "Wujudkan Generasi Emas dengan Bingkai Keterpelajaran", ‘IPNU-IPPNU Backup Student’ menjadi sebuah program kerja yang diperuntukkan bagi pelajar yang memiliki kendalam dalam melanjutkan pendidikannya.

 

"Kami luncurkan program ‘IPNU-IPPNU Backup Student’ sekaligus memberikan instruksi kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) agar dapat menjaring peserta dari wilayahnya masing-masing," Ketua PC IPNU Kabupaten Lumajang Bacharuddin Yusuf AA kepada NU Online Jatim, Rabu (31/03/2021).

 

Senada dengan itu, penanggung jawab program, Fikri A'n Dzikrillah menegaskan bahwa tujuan ‘IPNU-IPPNU Backup Student’ diadakan sebagai langkah konkret dalam mencapai cita-cita kebangsaan.

 

"Program ini juga dilatarbelakangi agar setiap elemen masyarakat bisa ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

 

'IPNU-IPPNU Backup Student' memberikan fasilitas bagi pelajar yang putus sekolah untuk mendapatkan ijazah sebagai penunjang kebutuhan dan pengalaman organisasi yang berisi peningkatan skill, untuk yang ingin mendaftar silahkan melengkapi persyaratan atau hubungi Contact Person yang tertera, Formulir dan surat pernyataan peserta bisa diunduh melalui https://s.id/FormBackupStudent.

 

Penulis: Jifis Ahsani Taqwim

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan