Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Kemandirian Organisasi, MWCNU di Lamongan Gelar Focus Group Discussion

Tingkatkan Kemandirian Organisasi, MWCNU di Lamongan Gelar Focus Group Discussion
Dokumentasi berlangsungnya kegiatan Foccus Group Discussion di MWCNU Sekaran Foto: (NOJ/Titik Nur M)
Dokumentasi berlangsungnya kegiatan Foccus Group Discussion di MWCNU Sekaran Foto: (NOJ/Titik Nur M)

Lamongan, NU Online Jatim

Puncak Harlah ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) diperingati Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, Lamongan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Gedung Madin Al Azhar Latek, Sekaran pada Ahad (21/03/2021).

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU Sekaran beserta jajaran Badan Otonom (Banom) dan serta Seluruh perwakilan Pimpinan Ranting (PR) NU se-Kecamatan Sekaran.

 

Ketua MWCNU Sekaran, Suprayitno menyampaikan kegiatan mengambil tema 'Menggali dan Mengembangkan Potensi NU untuk Masa Kini dan Masa yang Akan Datang'.

 

"Dalam forum sarasehan semi formal ini kita mendatangkan Pengurus MWCNU Sekaran dari masa ke masa, yakni mulai periode tahun 2000 hingga 2021. Dengan harapan para penggerak organisasi pada masa lampau ini bisa menceritakan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan," ujarnya 

 

Ia juga berharap bahwa pengurus yang lalu bisa memberikan masukan akan potensi NU di Kecamatan Sekaran untuk menjadi modal awal perjuangan para pengurus NU saat ini. 

 

"Serta juga sebagai upaya dalam menyongsong usia satu abad NU dan guna meningkatkan kemandirian organisasi ke depan," harapnya.

 

Selain mendatangkan para pengurus MWCNU Sekaran terdahulu, panitia juga mendatangkan praktisi NU yaitu mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan tahun 2002-2004, sekaligus Mantan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Tahun 2005-2010, H M Tsalits Fahami sebagai pembanding narasumber di forum FGD ini.

 

"NU kususnya di Kabupaten Lamongan semakin menunjukkan kemajuan-kemajuan yang signifikan. Tinggal fokus kita pada hari ini adalah meningkatkan kemandirian jam'iyyah khususnya dalam bidang perekonomian. Sedangkan untuk urusan kaderisasi dan amaliah-amaliah saya rasa kita sudah tuntas," terangnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa upaya peningkatan kemandirian organisasi di bidang perekonomian ini sudah mulai jalan di sejumlah MWCNU di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan.

 

"Begitupun MWCNU Sekaran saya rasa juga mampu menjalankan akan hal ini, potensi yang ada pada kader di Sekaran sudah terlihat, apalagi kita sebagai warga mayoritas disini," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim