Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PCNU Babat Putuskan Konferensi November Mendatang

PCNU Babat Putuskan Konferensi November Mendatang
Silaturahim Caretaker PCNU Babat dengan MWCNU. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Silaturahim Caretaker PCNU Babat dengan MWCNU. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Setelah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membekukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat, kali ini digelar silaturahim dan pertemuan awal Caretaker PCNU Babat.

 

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Ahsanul Haq menyampaikan, bahwa PCNU Babat akan melaksanakan tugas caretaker selama tiga bulan.

 

Ia menambahkan, sebelum konferensi cabang (Konfercab) dilaksanakan, diharapkan mereka dapat menghidupkan kembali Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) yang masa khidmahnya habis.

 

"Konferensi PCNU Babat akan dilaksanakan pada 27 November 2021, dengan pelaksanaan mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

 

Sementara Wakil Ketua PWNU Jatim lainnya, H Ma'ruf Syah berharap agar pelaksanaan konferensi tersebut nantinya benar-benar dilakukan dengan jujur, tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Kami berharap nanti pelaksanaannya benar-benar ala NU tanpa adanya risywah dan lainnya,” ungkapnya.

 

H Ma’ruf Syah pun menjelaskan, bahwa pendanaan dalam konferensi tersebut bersumber dari MWCNU dan PRNU se-Cabang Babat.

 

Diketahui, silaturahim tersebut dihadiri jajaran Rais, Katib, Ketua dan Sekretaris MWCNU se-Cabang Babat.

 

Sebagai informasi, PCNU Babat dicaretaker karena masa khidmahnya sudah habis dan belum bisa melaksanakan konferensi. Sesuai edaran PBNU, konferensi hendaknya maksimal dilakukan pada tanggal 05 September 2021.

 

Namun, dengan batas waktu tersebut, PCNU Babat belum bisa melaksanakan konferensi, oleh karenanya harus dilakukan caretaker.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim