Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelantikan ISNU Lumajang, Lahirkan Kader Profesional dan Miliki Jiwa Sosial

Pelantikan ISNU Lumajang, Lahirkan Kader Profesional dan Miliki Jiwa Sosial
Thoriqul Haq saat memberikan sambutan. (Foto: NOJ/jt)
Thoriqul Haq saat memberikan sambutan. (Foto: NOJ/jt)

Lumajang, NU Online Jatim

Sarjana adalah gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan tinggi. Menjadi sarjana merupakan kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan sarjana dianggap memiliki wawasan luas dan menjadi sosok yang dapat diandalkan di tengah masyarakat.

 

Merespons hal tersebut, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lumajang menggelar pelantikan pengurus pada Ahad (17/01/2021). H Thoriqul Haq, Bupati Lumajang yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, agar ISNU dapat menjadi wadah peningkatan kompetensi keilmuan para sarjana di lingkungan NU.

 

“ISNU dapat menjadi wadah peningkatan kapasitas dan kapabilitas keilmuan para sarajan di lingkungan NU,” katanya.

 

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq ini menambahkan, bahwa peran ISNU sangat penting untuk melahirkan kader-kader nahdliyin yang unggul.

 

“ISNU harus mampu melahirkan kader-kader yang unggul sesuai dengan bidang dan potensinya masing-masing,” tambahnya.

 

Dalam acara yang digelar di Aula BKD Lumajang ini, Cak Thoriq mengungkapkan jika para kader ISNU selain bekerja sesuai dengan bidangnya, juga harus hadir dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

“Saya berharap kegiatan ISNU dapat meningkatkan, di sisi lain kegiatan sosial untuk masyarakat juga berjalan,” pungkasnya.

PWNU Jatim