Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara IPNU Kota Probolinggo Dulang Berkah Hari Santri Nasional

Cara IPNU Kota Probolinggo Dulang Berkah Hari Santri Nasional
Pamflet kaus Hari Santri Nasional yang dijual IPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Pamflet kaus Hari Santri Nasional yang dijual IPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo memanfaatkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 untuk melatih kader berwirausaha. Di antaranya dengan membuat kaus berlogo HSN lalu dijual untuk umum.

 

Muhamad Rizal Ali, Ketua PC IPNU Kota Probolinggo, mengatakan, kegiatan itu dibuat dalam rangka untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional dan sekaligus mengajarkan kader bagaimana memanfaatkan peluang di dunia kewirausahaan melalui konveksi.

 

Keuntungan dari penjualan kaus HSN akan digunakan untuk menunjang kegiatan IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dari tingkat cabang hingga ranting.

 

"Dengan cara membeli kaus HSN plus donasi, uang penghasilannya untuk kegiatan kaderisasi, sosial, dan keagamaan," kata Rizal kepada NU Online Jatim, Ahad (12/09/2021).

 

Kaus HSN yang diproduksi IPNU-IPPNU Kota Probolinggo berukuran beda-beda, dari S sampai XXL. Harganya mulai dari Rp75 ribu sampai Rp90 ribu per potong.

 

"Nanti setiap pembelian kaus akan mendapakan stiker Hari santri Nasional 2021," ucap rizal.

 

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat, khususnya warga Kota Probolinggo, bisa ikut memesan dan meriahkan Hari Santri Nasional tersebut dengan membeli kaus HSN. Bagi yang berminat, bisa memesan melalui nomor 085336123548 dan 082231137417.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim